Selasa, 13 Januari 2015

7 Balon Bupati Humbahas Terjaring ‘Perahu’ PDIP

7 Balon Bupati Humbahas Terjaring ‘Perahu’ PDIP
Podium- Doloksanggul
                Setidaknya, 7 bakal calon (balon) bupati Humbahas mendaftar serta mengembalikan berkas ke DPC PDIP dan berharap ‘menaiki perahu’ partai berlambang kepala banteng moncong putih itu untuk duduk di Humbahas satu. Ramli Lumban Gaol, Samuel Sigalingging, Dosmar Banjarnahor, Pantas Silaban, Harry Marbun, Marganti Manullang dan Rimso M Sinaga adalah balon Bupati yang sudah mengembalikan berkas pendaftaran pada tim penjaringan yang selanjutnya akan diverifikasi.
                Harri P Sihombing SPd, ketua tim penjaringan DPC PDIP Humbahas kepada Simantab, di secretariat, Selasa (25/11), mengatakan berkas keseluruhan balon Bupati Humbahas yang mendaftar pada PDIP sedang di verifikasi. “Verifikasi dikmaksud untuk mengevaluasi kelengkapan berkas. Jika ada yang kurang akan disurati untuk segera dilengkapi,” katanya.
                Lanjutnya lagi, bagi balon yang tidak bisa melengkapi kekurangan berkas akan menjadi catatan khusus untuk dilaporkan pada pimpinan partai guna dijadikan bahan pertimbangan dalam mengambil keputusan.    
                “Proses selanjutnya berkas yang sudah diveryfikasi akan disampaikan pada DPD untuk diteruskan pada DPP di Jakarta. Selanjutnya akan diproses sesuai dengan aturan partai yang sudah ditetapkan,” imbuhnya.
                Hasilnya, kata Harri, akan diputuskan oleh DPP setelah memenuhi persyaratan yang sudah digariskan oleh partai. “Jadi kita menunggu. Dalam hal ini DPC menunggu proses yang akan dijalankan oleh Pimpinan partai,” pungkasnya, sambil menjelaskan, Perpu No 1 Tahun 2014 tentang pemilihan kepala daerah, bahwa pemilihan kepala daerah langsung dipilih oleh rakyat.(0ne)
               

                

Tidak ada komentar:

Posting Komentar