Selasa, 13 Januari 2015

Binsar Purba Kembali Pimpin PSSI Humbahas

Binsar Purba Kembali Pimpin PSSI Humbahas
Podium-Doloksanggul
                BP sapaan akrab Drs Binsar Purba, kembali memimpin Assosiasi PSSI priode 2014-2018 pada Musyawarah Assosiasi PSSI Humbahas secara aklamasi, yang berlangsung, Senin yang lalu, di Batu Gajah Tipang, Kecamatan Bakti Raja.
                Muskab ke Tiga itu diikuti oleh 10 Club dan Satu Club  Divisi III Liga Nusantara dan dibuka Wakil Bupati Humbahas, Drs Marganti Simanullang serta dihadiri berbagai pengurus cabang (Pengcab) olah raga, pengurus Assosiasi Provinsi (Asprov), tokoh dan elemen masyarakat pencinta bola.
                Ketua Assosiasi Kabupaten (Askab), BP, sebelum Muscab berlangsung, mengatakan, meskipun dana KONI sebagai induk  pengcab sangat kurus bahkan tidak memadai tidak membuat Askab PSSI melempem, bahkan dengan anggaran yang ada Askab bekerja maksimal untuk memajukan dunia sepak bola Humbahas. “Sendini mungkin, Askab PSSI akan memperjuangkan anak-anak di Humbahas menjadi pemimpin di Indonesia melalui dunia olah raga. Bahkan di moment ini kami berharap agar Executive Comite (Exco) ikut mengenalkan Wisata andalan Humbahas, panorama Baktiraja pada dunia luar melalui event PSSI,” bebernya.
                Katanya lagi, PSSI bukan tempat berserikat dan berkumpul semata, melainkan tempat membentuk watak dan karakter guna menjadi pemimpin dan pejuang bangsa ke depan.
                Mewakili KONI, Ir Lamberto Simanullang menyebut sejatinya maju mundurnya dunia olah raga di Humbahas merupakan bahagian dari tanggung jawab KONI sebagai induk organisasi olah raga. “Kondisi KONI saat ini memang hidup segan mati tak mau. Meskipun pengurus tetap bekerja, kenyataannya, anggaran tetap minim walaupun usulan anggaran sudah dilakukan. Itu kondisinya, harapan kedepan, meski penuh dengan kekurangan, harus tetap semangat memajukan dunia olah raga di Humbahas,” sebutnya.
                Nunuk Sangaji, mewakili Exco Asprovsu menjelaskan kehadirannya untuk pengesahan statuta baru PSSI menjadi Assosiasi PSSI yang menangani dan melakukan pembinaan persepak bolaan dari amatir hingga profesional. “PSSI dengan paradigma barunya lahir sebagai alat pemersatu dengan memaknai arti kawan dan persahabatan. Sepak bola dilakukan dengan kerjasama yang baik untuk mewujudkan kemenangan. Bahkan sepak bola mampu mengangkat harkat dan martaban satu daerah dikancah Nasional,” urainya.
                Dijelaskannya, disamping sepak bola memberikan pelajaran yang berarti terhadap kawan dan persahabatan juga menciptakan ikatan emosional yang kuat antara masyarakat pencinta sepak bola. “Bermain sepak bola adalah pekerjaan bukan tempat orang mencari pekerjaan. Kedepan PSSI akan menciptakan pemain handal dan setiap orang memiliki kesempatan yang sama disana,” imbuhnya.
                Drs Marganti Manullang yang juga ketua Dewan Kehormatan Akab PSSI mewakili Pemkab Humbahas mengakui dana KONI yang dialokasikan masih minim. Katanya, Pemkab masih fokus pada pembenahan infra struktur diberbagai sektor di usia Humbahas sebagai kabupaten baru. “Kedepan dana KONI akan menjadi prioritas, karena beberapa infra struktur yang dibangun sudah memadai. Humbahas memiliki potensi untuk menggodok atlit muda berprestasi. Kami berharap kedepan PSSI harus merawat dan memelihara lapangan bola yang sudah ada dan itu sudah menjadi tanggung jawab Askab, untuk melahirkan pesepak bola yang handal,” katanya.
                Bersamaan dengan itu, tokoh adat dan juga masyarakat setempat, Op Pincen Purba atas kecintaannya pada sepak bola tergerak memberikan lahan miliknnya guna dijadikan lapangan sepakbola dan kegiatan olah raga lainnya. “Jika dibutuhkan kami siap memberikan lahan pada PSSI untuk dijadikan lapangan sepak bola dan kegiatan olah raga lainnya di Bakti Raja ini, demi pengembangan dunia olah raga Humbahas,” tukasnya.
                Pada muskab tersebut, Drs Binsar Purba terpilih kembali sebagai ketua PSSI sekaligus menjadi ketua Exco Askab, wakil ketua Cristopel Simamora, dengan anggota, Karing Lumban Tobing, Oberlin Pasaribu, Humisar Simamora, Burju Sihombing SH dan Ir Lamberto Simanullang. Dan wakil Bupati Humbahas, Drs Marganti Simanullang didaulat kembali menjadi Ketua Dewan Kehormatan Askab PSSI Humbahas.(0ne)
               

                

Tidak ada komentar:

Posting Komentar